Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Menunggu Surat Cinta Dari Admin

Menunggu Surat Cinta Dari Admin

Mungkin malam ini saya harus lembur lagi untuk verifikasi beberapa SPJ yang dikerjakan oleh banyak lembaga yang ada dibawah binaan kami. Saya harus melakukannya meski ada “yang saya korbankan”. Bersyukur keluarga dapat memahami pekerjaan yang saya lakukan, meskipun kadang saya harus memverifikasi dengan android atau membuka Laptop ketikia berada dipembaringan.

Masih saja ada beberapa lembaga yang baru kirim data online tersebut, dan saya tidak menyampaikan bahwa “ini adalah ciri khas operator Indonesia” tetapi beberapa yang terlambat itu masih dalam tahap pembelajaran, maklumlah biasanya mereka merupakan”pemula” yang harus banyak “bertanding” agar benar benar siap tanding.

Salut saya dengan “daya juang” yang dimiliki oleh para guru yang sebagian besar honorer tersebut dimana dengan honor yang rata rata dibawah 500 ribu rupiah, mereka dengan sepenuh hati mengerjakan semua yang dapat dikerjakannya. Padahal disamping “tugas administrasi”, mereka juga harus mengajar serta mencukupi kebutuhan keluarganya. Dan yang juga patut saya banggakan, meskipun dari lembaga mereka “hanya mendapatkan” honor yang tidak seberapa, namun rizki yang mereka terima dari tempat yang tidak disangka sangka (juga dari hasil pertanian dan usaha lainnya) selalu datang bak jamur dimusim hujan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali