Syafaat

Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi....

Selengkapnya
Kadang Ide Itu Muncul Secara tiba tiba

Kadang Ide Itu Muncul Secara tiba tiba

Dulu para penulis selalu membawa buku kecil dan pena kemana mana, sehingga ketika ide itu muncul secara tiba tiba, dapat menuangkannya dalam buku kecil yang selalu dibawanya. Ide yang datang tiba tiba akan hilang jika kitan “terlambat’m untuk menuliskannya. Dan jika tidak segera kita tulis, karena kita mengandalkan ingatan kita, bukan tidak mungkin ide dan gagasan itu akan hilang atau tertinpa ide lainnya.

Saat ini dengan kecanggihan tehnologi, kita tidak perklu membawa buku kecil hingga ke kamar kiecil. Kita cukup membawa “perangkat kecil” meski kadang juga terbawa sampai kamar kecil. Dan ketika ide itu muncul disana, bukan tidak mungkin kita akan lebih dari satu jam di dalamnya.

Saya tadi dapat japri dari seseorang :kok sempat sempatnya nulis” gitu katanya. Bagi saya, ketika pikira sedang jenuh karena banyaknya kegiatan yang harus saya lakukan, kadang saya menulis agar mata ini cepat terpejam, karena dengan menulis tersebut akan mempeercepat saya untuk tertidur, meski kadang laptop masih “menyala” dipembaringan.

Setiap orang berbeda dalam “gaya” penulisan, begitu juga dengan cara mengeluarkan ide dan gagasan, dimana ide dan gagasan tersebut sering terispirasi dengan apa yang dikerjakan atau dipikirkan saat itu juga.

Ketika ada yang “takut” ketika dia minta bantuan saya untuk merubah dari dokumen menjadi format JPG, Bu Guru Cantik ini”mewanti wanti agar tidak dijadikannya sebuah tulisan atas kekurangannya tidak dapat merubah dokumen menjadi igp tersebut, walaupun sebelumnya saya tidak ada ide untuk menulis masalah ini. Namun ketika Bu Guru Cantik ini Japri, seakan saya diingatkan bahwa hal ini dapat saya jadikan sebagai artikel menjelang istirahat malam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

salam kenal pk

12 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali